Wednesday, February 18, 2009

Indonesia Calon Tuan Rumah Piala Dunia


Jakarta - Rencana PSSI mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 sudah sampai ke telinga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, meski belum dilakukan secara formal. SBY pun menunggu PSSI memaparkan rencananya tersebut.

Sebelumnya sempat terdengar kabar kalau PSSI dan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, berencana melakukan pertemuan dengan Presiden SBY terkait pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Meski awalnya disebut itu akan menjadi pertemuan resmi, namun yang kemudian terjadi hanyalah pertemuan non formal antara sang menteri dengan atasannya itu selepas Sholat Jumat, siang tadi. Itu pun tanpa disertai rombongan pejabat-pejabat PSSI.

"Ini baru sebatas obrolan informal bisa setelah Sholat Jumat. Saya inikan menterinya presiden, jadi bisa ketemu dia kapan saja," ungkap Adhyaksa saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Saat ditanya kapan kiranya pertemuan resmi antara dirinya dan PSSI dengan Presiden SBY, Adhyaksa tak memberi jawaban pasti. Sementara Presiden SBY juga belum memberikan tanggapan atas rencana tersebut karena masih menunggu paparan langsung dari PSSI.

"Untuk audensi resmi kita harus bicarakan dengan protokoler kepresidenan. Pembicaraan resmi menunggu jadwal resmi dari mereka. Presiden belum memberi tanggapan, dia mau melihat dulu paparan dari anggota PSSI," pungkas Adhyaksa.

Indonesia, seperti sudah santer diberitakan sebelumnya, mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Mengusung tema 'Green World Cup' Indonesia akan bersaing dengan beberapa negara raksasa sepakbola seperti Australia, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Qatar, Inggris, Belanda-Belgia, Spanyol-Portugal dan Rusia

No comments:

Post a Comment