Tuesday, May 12, 2009

Microsoft Konfirmasi Kehadiran Windows 7


Jakarta - Microsoft Corp., akhirnya secara resmi mengonfirmasikan rencana mereka untuk meluncurkan sistem operasi generasi berikutnya yang ditunggu-tunggu, yakni Windows 7 di tahun ini. Sebelumnya, perusahaan berbasis di Washington, Amerika Serikat ini tidak menjanjikan tanggal peluncuran, tetapi Acer, salah satu partner dekat Microsoft menyebutkan bahwa mereka akan mulai menjual komputer dengan Windows 7 pada 23 Oktober 2009.

“Windows 7 sudah dipersiapkan untuk tersedia di musim liburan mendatang,” kata Bill Veghte, Senior Vice President of Microsoft Windows Business, seperti VIVAnews kutip dari Xbitlabs, 12 Mei 2009. “Kali ini kami telah berusaha keras untuk memperbaiki antar muka pengguna dan juga performa Windows 7 serta membuat sistem operasi itu lebih ramah pengguna secara keseluruhan,” ucapnya.

Menurut sejumlah reviewer dan pengguna awal, Microsoft berhasil memperbaiki sistem operasi desktop mereka dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, yakni Vista. Sejumlah peningkatan juga dihadirkan termasuk application programming interface (API) DirectX 11, dan juga dukungan terhadap perangkat input berbasis sentuhan.

Industri komputer berharap peluncuran Windows 7 akan menjadi pemicu pengguna membeli komputer baru dan mendongkrak penjualan teknologi terbaru dan akan mendorong pemasukan dan keuntungan sektor teknologi yang juga mengalami imbas parah dari krisis ekonomi global. Sebelum ini, sistem operasi Windows Vista yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan komputer dan komponennya seperti grafis DirectX 10 dan modul memori ternyata tidak seperti yang diharapkan karena sistem operasi tersebut gagal memuaskan pengguna.

“Menghadirkan kualitas terbaik dari Windows 7 merupakan priortias kami. Untuk itu kami menawarkan versi Beta dan RC bagi pengguna yang ingin menguji coba,” kata Steven Sinofsky, Head of Microsoft Windows Business pada blog-nya. “Jika kritik dan masukan terhadap Windows 7 dapat kami terima dan atasi, maka kami akan masuk ke fase final dari RTM yang akan berlangsung sekitar 3 bulan,” ucapnya.

No comments:

Post a Comment