Tuesday, May 12, 2009

Nokia Perkenalkan Jajaran Classic Baru


Jakarta - Meski pasar global kini tengah mengalami "demam" ponsel pintar, namun Nokia tetap memperbarui jajaran ponsel candybar-nya untuk memenuhi kebutuhan pasar menengah ke bawah.

Baru-baru ini, vendor ponsel asal Finlandia itu memperkenalkan jajaran ponsel model Classic yang terbaru. Mereka adalah Nokia 6700 Classic, Nokia 6303 Classic, dan Nokia 2700 Classic.

Ketiganya adalah ponsel candybar yang mengedepankan fungsi-fungsi baru di jajaran classic, yang mendukung aktivitas pengguna sehari-hari. Kendati desain dan bahannya premium, jajaran ponsel itu ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Nokia 6700 Classic, merupakan ponsel pengganti Nokia 6300 yang diluncurkan 2006 lalu. Ponsel ini merupakan model tercanggih di antara dua ponsel lainnya, karena menawarkan fitur yang terlengkap.

Ia dilengkapi dengan akses data kecepatan tinggi 3G HSDPA, kamera beresolusi lima megapiksel serta teknologi navigasi A-GPS. Rencananya, Nokia 6700 akan digelontorkan dengan estimasi harga sekitar 235 euro atau setara 3,5 juta rupiah per unit.

Sementara Nokia 6303 Classic, ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yakni sekitar 135 euro atau setara dua juta rupiah per unitnya. Ponsel candybar ini dilengkapi layar selebar 2,2 inci, kamera 3,2 megapiksel, aplikasi Nokia Maps, serta kemampuan baterai yang diklaim bakal tahan lama.

Terakhir, Nokia 2700 Classic, memiliki sejumlah fitur yang dapat mendukung aktivitas pengguna sehari-hari, di antaranya kamera beresolusi dua megapiksel, pemutar musik multimedia terintegrasi, dan slot MicroSD yang mampu menambah kapasitas memori hingga 2GB.

Nokia 2700 adalah ponsel termurah dibanding dua ponsel sebelumnya. Nokia membanderolnya dengan harga 65 euro atau setara Rp 970 ribu per unit. Ketiga ponsel tadi dijadwalkan bakal dirilis pada kuartal dua 2009 ini.

No comments:

Post a Comment